Rabu, 12 Februari 2014

Cara Menghadapi Guru Egois

Ada banyak cara menghadapi guru egois. Salah satunya ialah dengan bersikap mendapatkan apa adanya tanpa harus dimasukkan ke dalam hati. Pasalnya guru egois atau yang selalu ingin menang sendiri bukan berarti seolah-olah membenci Anda. Karena itulah, cobalah sedikit memahami budbahasa dan sifat guru-guru Anda sendiri. Namun bila memang sudah keterlaluan tidak ada salahnya Anda mencari tahu apa penyebab seorang guru bersikap egois.
 Salah satunya ialah dengan bersikap mendapatkan apa adanya tanpa harus dimasukkan ke dalam  Cara Menghadapi Guru Egois
Disadari atau tidak, keberadaan guru yang egois terhadap murid-muridnya akan menciptakan Anda semakin malas ke kelas. Akan tetapi, juga bisa memicu perasaan bersalah kepada guru sebab intinya guru ialah seseorang yang harus dihormati. Ada baiknya, Anda kenali bagaimana tips supaya guru tidak egois lagi dikala di kelas, ibarat ulasan di bawah ini.

Tips Menghadapi Guru yang Egois 

Sudah sepantasnya, Anda menyesuaikan sikap terhadap guru dikala mengajar di kelas.  Mengingat setiap abjad guru berbeda-beda, jadi Anda harus pandai memahami apa maunya.  Alih-alih bila guru bersifat egois atau pilih kasih terhadap salah satu murid, cobalah untuk mengajukan komplain. Berikut ialah cara menghadapi guru egois.

Selalu Bersikap Positif 

Tidak ada salahnya bila Anda selalu bersikap nyata dikala menghadapi guru yang egois. Cara lain ialah dengan berdebat secara bijak atau mengeluh wacana perlakuan guru tersebut. Jika Anda senantiasa baik maka akan menciptakan sang guru merasa bangga. Secara tidak eksklusif tentu akan menciptakan guru merasa bersalah diri dikarenakan telah menyia-nyiakan para muridnya yang pandai.

Jangan Sekali-kali Membantah Guru 

Meskipun guru Anda kerap kali bersikap sangat egois, tetapi jangan sekali-kali membantah guru. Pasalnya membantah tidak akan menuntaskan duduk kasus apapun.  Mungkin membantah akan menciptakan teman-teman Anda tercekik dan menganggap Anda hebat. Namun bagaimana dengan balasan sang guru, justru dia akan semakin membenci Anda dan memungkinkan tak akan mempedulikan anda lagi sebagai muridnya.

Cobalah Bekerja Sama dengan Guru

Cara menghadapi guru egois ialah jangan melawan guru dikala berada di kelas. Cobalah sesekali bekerja sama dengan guru, meskipun dalam tanda kutip guru Anda sangat tidak menyenangkan. Alih-alih mencoba mengalahkan guru demi mendapatkan perhatian, maka bisa menjadi murid yang baik. Jika Anda mau bersikap lebih ramah kepada sang guru, tentu saja dia akan membalas sikap yang baik juga.

Menyesuaikan Perilaku Guru 

Meskipun dalam hati kecil Anda menganggap guru Anda ialah orang yang paling egois di dunia, cobalah sedikit bersimpatik padanya dan mencari tahu alasannya. Anda sanggup menempatkan diri pada posisi menjadi guru, bekerjsama keahlian yang dimiliki bermanfaat sepanjang masa. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan diri dalam aneka macam situasi kerja dan sosial dikala guru sedang egois.

Itu dia cara menghadapi guru egois. Alangkah lebih baiknya bila kita semua selalu berpikir  positif  dikala guru sedang egois. Mungkin keegoisan guru ialah salah satu bentuk pelajaran supaya Anda sebagai murid sanggup berguru lebih mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar