Selasa, 11 Februari 2014

Dampak Aktual Dan Negatif Media Umum Bagi Pelajar

Kemunculan teknologi internet memicu dampak faktual dan negatif media umum bagi pelajar. Apalagi sekarang semakin marak banyaknya aplikasi jejaring sosial sehingga semakin gampang untuk diakses. Beberapa media umum yang kerap diakses kalangan pelajar, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, Telegram, Google Plus dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kemunculan teknologi internet memicu dampak faktual dan negatif media umum bagi pelajar Dampak Positif dan Negatif Media Sosial Bagi Pelajar
Apabila pelajar tidak bijak dalam memanfaatkan media sosial, maka sanggup menyebabkan efek negatif bagi diri mereka sendiri. Namun sebaliknya, keberadaan media umum akan memunculkan dampak yang faktual selagi para pelajar menggunakannya sebagai media edukasi.  Inilah dampak faktual dan negatif media umum bagi pelajar dan lainnya.

Dampak Positif Media Sosial bagi Pelajar 

Seperti yang kita tahu ketika ini Instagram yakni salah satu media umum paling banyak dipakai oleh kalangan mana pun, termasuk pelajar. Tentu saja media ini bukan hanya untuk dipakai sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai ajang berbisnis bagi sebagian  kalangan.  Nah, apa saja dampak faktual media umum bagi pelajar?  Berikut ulasannya!

Media Komunitas Belajar 

Dampak faktual dari adanya media umum yakni sanggup dijadikan sebagai media komunitas berguru dari mana pun. Anda sanggup bergabung di grup komunitas berguru biar sanggup saling interaksi dengan anggota lainnya. Kaprikornus tidak perlu saling bertatap muka secara langsung, alasannya yakni melalui chat via media umum ibarat grup facebook atau whatsApp. 

Mencari Teman 

Berkat fitur yang terdapat di media umum tentu sanggup untuk menambah pertemanan.  Dengan begitu, Anda dengan gampang sanggup mencari sahabat sebaya sebanyak yang diinginkan. Menariknya, hanya melalui media umum Anda sanggup menemukan sahabat yang sudah terpisah usang atau tidak melaksanakan komunikasi apapun. Namun dengan satu syarat sahabat Anda juga harus mempunyai akun jejaring sosial yang sama biar sanggup terhubung.

Dampak Negatif Media Sosial bagi Pelajar 

Mengingat dampak faktual dan dampak negatif media umum bagi pelajar sangat penting diketahui.  Kini kita tinggal membahas dampak negatif yang akan didapat kalangan pelajar ketika bermain dan berselancar di akun jejaring sosialnya. Simak terus klarifikasi di bawah ini.

Kecanduan Media Sosial

Rupanya efek kecanduan bukan hanya bagi pengguna narkoba atau kafein, tetapi bagi para pengguna sosial media yang terus menerus menggunakannya. Kemunculan pribadi yang mulai ketergantungan pada akun media umum masing-masing tidak sanggup dipungkiri. Terbukti banyaknya postingan foto berseragam sekolah dengan tingkah laris dan status yang aneh-aneh kerap memenuhi beranda. Tujuan mereka tidak lain yakni demi sanggup terus eksis dan berharap menjadi populer di media sosial

Banyak Konten Dewasa

Teknologi media umum yang memang menyajikan aneka macam konten apapun, bahkan konten remaja seringkali muncul melalui iklan di jejaring sosial tersebut.  Tentu saja hal ini tidak sanggup dihindari, mengingat pengguna medsos bukan hanya anak sekolah tetapi juga orang remaja dari aneka macam belahan dunia. Inilah efek negatif bagi pelajar bila ia turut menggandakan konten yang berbau pornografi atau SARA. 

Itulah ulasan yang harus kita ketahui mengenai dampak faktual dan negatif media umum bagi pelajar. Semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar