Kamis, 13 Februari 2014

Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Terperinci Cara Mengajarnya)

Siapa sangka cara menghadapi guru gaje atau gak terperinci cara mengajarnya seringkali dipertanyakan oleh siswa-siswinya. Mengingat guru di sekolah memang mempunyai aksara sendiri-sendiri. Mungkin ada yang asyik, menyenangkan, baik hati, bahkan ada yang sok akrab. Tak jarang pula tingkah laris guru yang sedikit asing sebab sulit dipahami oleh muridnya, terutama ketika mengajar di kelas. Mirisnya kalau kita sering ketemu guru yang bersifat galak atau suka marah-marah.
Siapa sangka cara menghadapi guru gaje atau gak terperinci cara mengajarnya seringkali dipertan Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Jelas Cara Mengajarnya)
Perlu kita sadari guru dengan hal yang semacam itu tidak harus dihindari, tetapi mesti dihadapinya. Meskipun Anda sedikit kesal tapi guru ialah seseorang yang harus kita patuhi.  Coba bayangkan tanpa kehadiran sosok guru mungkin kita tidak bisa mengenyam kursi pendidikan. Nah, di bawah ini ialah cara paling jitu untuk menghadapi guru yang gaje.

Cara Jitu Menghadapi Guru Gaje

Guru gaje (gak jelas) menyerupai yang sering dilontarkan belum dewasa zaman kini memang bisa menciptakan kontroversi. Sebetulnya guru yang gaje bukan berarti tidak memahami bahan yang akan disampaikan. Kendati demikian, tetap saja gaje justru diistilahkan sebagai orang yang tidak bisa menjelaskan sesuatu secara gamblang. Berikut ini ada beberapa cara menghadapi guru gaje, menyerupai ulasan berikut.

Tetap Perhatikan Cara Mengajarnya

Meskipun kita semakin dibentuk resah ketika mendapatkan pelajaran dari sang guru, tetapi sebagai murid kita harus tetap memperhatikan cara dia mengajar. Tak jarang guru mengajarkan bahan tidak pribadi pada pada dasarnya sehingga harus muter-muter terlebih dahulu dan sangat membingungkan. Meskipun demikian, jangan sesekali membantah terhadap guru, sebab akan membuatnya tersinggung dan semakin gaje. Cobalah berguru sendiri dulu di buku paket dengan tetap mendengarkan penjelasannya.

Dekati Si Guru Gaje

Tidak ada salahnya mendekati guru yang gaje biar kita semakin mengenali karakteristiknya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebencian terhadap guru yang tidak terperinci ketika mengajar di kelas. Cobalah untuk mengobrol hanya sekedar bertanya perihal pelajaran. Namun yang terpenting janganlah menciptakan duduk masalah dengan guru yang mengajar kita.

Fokus pada Mata Pelajaran

Cara menghadapi guru gaje ialah tetap fokus pada mata pelajaran, bukan malah memikirkan cara mengajar guru tersebut. Jadi, kalau akan menghadapi guru tidak jelas, sebelumnya kita harus berguru terlebih dahulu di rumah biar sehabis hingga di kelas sudah sedikit memahaminya. Apabila ada kesempatan untuk bertanya, silahkan manfaatkan momen emas itu sehingga kita semakin paham akan pelajarannya.

Bersikap Sabar dan Pasrah

Tips terakhir yang bisa kita lakukan untuk menghadapi guru gaje ialah cukup bersikap sabar dan pasrah. Mungkin guru gak terperinci atau gaje tersebut masih saja menciptakan kita merasa kesal, maka sabar saja dengan cara diam. Hal ini akan bisa menciptakan kita untuk memperbaiki diri, jadi tidak melulu harus membangkang. Pasrah juga menjadi jurus paling kondusif untuk menghindari konflik dengan guru.

Itulah Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Jelas Cara Mengajarnya) di kelas.  Semoga saja guru-guru kita semakin sadar akan pentingnya cara mengajar di depan gelas, sehingga tak ada lagi guru tidak terperinci di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar